expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 25 Desember 2013

Teknik dasar hacker / Hacker basic techniques


Teknik dasar hacker / Hacker basic techniques


Teknik dasar hacker / Hacker basic techniques. ukey sobat, dari blog ku ini kita juga akan belajar hacker , , , memang dari blog2 yang lain banyak artikel yang memuat seputar dunia hacking , , , tetapi artikel nya tidak teratur dan acak2 an . . .
dalam blog ku ini akan aku pastika teman2 akan dapat belajar hack dari awal dan dengan artikel2 yang urut mulai dari nol . . .
perlu sobat ketauhi ! sebelum belajar hacker ada teknik dasar yang harus sobat ketauhi tentang cara2 hacking, nanti sobat akan bisa cari artikel tersebut secara detail . . . sehingga sobat tidak bingung mau mulai dari mana kalau belajar hacking . . .

Ada 5 Cara Yang Biasa Digunakan Neter Nakal Yang Ingin Mencuri Pasword :
-FAKE LOGIN
-KEYLOGGING
-PHISING
-SNIFFING
-SERVER ATTACK

LANGSUNG AJA YA :
1.  FAKE LOGIN
Cara ini memang sudah sangat membumi di kalangan remaja penggiat situs jejaring sosial, Fake login terkenal dengan keampuhan dan kepraktisannya
itu alasannya kenapa Fake Login pada posisi pertama. Untuk mencari caranya anda bisa googling dengan keyword “cara buat Fake login” di sertai nama situs jejaringnya. Misalnya friendster atau facebook. Dengan segera google mengantarkan anda ke ribuan informasi cara pembuatan fake login yang terutama berasal dari blog.



2.  KEYLOGGING
Keylogging merupakan cara hacking yang sangat mudah, mungkin hambatannya hanya antivirus, metodenya dengan cara menanamkan software keylogger ke dalam suatu komputer.
Keyloging bisa digunakan bisa dilakukan secara langsung ataupun melalui Social Enginering. Cara Social enginering lebih sulit daripada langsung, karena tidak langsung terhubung langsung dengan komputer tersebut dan tak mengetahui bagaimana pengamanan komputernya dan antivirus yang dipakai, biasanya hacker menenkripsi key logger agar tak terdeteksi oleh antivirus, melakukan enkripsi juga mudah, ratusan software encriptor dapat di download melalui internet secara Free. untuk mengatasi Aplikasi Keylogger ini anda bisa lihat pada artikel sebelumnya.

3. PHISING
Mungkin kita berfikir orang yang menggunakan komputer pribadi terhindar dari kasus pencurian password. Sangat dipastikan pikiran anda salah besar karena orang yang menggunakan internet rumahan sekalipun tak luput dari tindak kejahatan cyber.
Dari sekian banyak cara ada satu cara yang paling mudah, yaitu Phising. Phising ialah teknik yang menggunakan pesan palsu yang akan membawa anda pada suatu link yang dimana link tersebut merupakan fake login dari suatu web yang anda kita sendiri ialah salah satu membernya.

4. SNIFFING
Mereka yang memakai komputer pribadi bisa bernafas lega sekarang karena mereka tak perlu takut dengan yang namanya Sniffing, Sniffing atau mengendus data hanya dapat dilakukan pada komputer yang terhubung jaringan, misalkan di sebuah jaringan ada 5 komputer,1 komputer server dan selebihnya komputer client, posisikan anda di komputer client-01 lalu hacker di komputer client-02, disini anda akan menjadi korban si hacker yang berada di sebelah anda. Misalkan anda memasuki situs bank anda,lalu mengisikan username/email dan password ke kotak login dan mengirimkan ke komputer server tempat situs bank tersebut bernaung, tetapi perjalanan menuju server tidak secara langsung tetapi melalui gateway, ISP dan baru dikirim ke server, di sinilah sang hacker beraksi, melalui jaringan yang sama, si hacker menipu komputer korban agar percaya bahwa mac addres komputer gateway adalah mac addres komputer yang hacker pakai. Maka setiap data (termasuk username dan password) harus melewati si gateway palsu (client dan komputer hacker). Teknik ini juga berlaku pada jaringan Hotspot. Lalu apakah menurut anda pelaku kejahatan ini sedikit karena terlihat susah dalam pengerjaannya, anda salah besar, ratusan blog dan forum telah membahas teknik ini sejak lama, programnya pun bersifat free dan dapat di download siapapun tanpa persyaratan, begiu juga tutorialnya, mudah saja mendapatkannya, hanya search di google “teknik sniffing cain abel” maka anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Cain and Abel? Ya, itulah nama salah satu softwarenya, ini adalah mainan bagi mereka yang baru mengerti hacking karena tidak sulit dalam pengaplikasiannya.

5. SERVER ATTACK
Penyerangan langsung terhadap server, ini mungkin suatu yang lebih sulit daripada teknik-teknik yang telah dibahas, penyerangan Server dapat dilakukan dengan berbagi cara, diantaranya SQL Injection, XSS, RFI, LFI. SQL Injection bersifat melihat isi dari database situs, XSS memasang scipt pada kotak komentar, jika situs tersebut vuln (mudah dihack karena sistem keamanan yang seadanya) maka script yang seharusnya tidak dieksekusi malah dieksekusi karena sistem tidak dapat membedakan mana yang input client dengan script sistem, setahu penulis sampai sekarang metode ini tidak mampu melihat database situs tapi berpotensi mencuri data dengan menyisipkan script directing, dengan script setiap pengunjung yang melihat halaman home akan dibawa ke login palsu(fakelogin). Jika yang mendirect kita berasal dari home situs asli pastilah tidak mencurigakan, inilah bahaya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar